Modifikasi Lambretta Sespan, Basisnya Yamaha Fino Nih Bro!

modifikasi Lambretta Sespan

Jakarta (TenagaKuda) – Mas Bro… Lambretta memang sudah menyatakan diri untuk kembali berkibar di Tanah Air. Namun harga motor ini kelewat mahal bagi sebagian orang. Trus bagaimana kalau sudah terlanjur ngidam Lambretta??? Tenang, ada cara murahnya Bro!

Coba aja tengok hasil modifikasi dari Hthree Custom Garage yang satu ini. Mereka berhasil mengubah sebuah Yamaha Fino jadi Lambretta Sespan. Motor ini pun dipajang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tepatnya di area Wasteland.

modifikasi Lambretta Sespan

Fino ala Lambretta ini digarap oleh tim Hthree Custom Garage selama 3 bulan. Dari Yamaha Fino, yang diambil cuma mesin, rangka depan, dan sistem rem saja. Sementara bagian lain digarap custom secara handmade.

Menggunakan plat besin ketebalan 1 mm dan 1,2 mm, bentuk bodi Fino yang serba membulat diubah jadi semirip mungkin dengan Lambretta. Biar makin presisi, bagian shock depan juga dibentuk ulang secara custom.

modifikasi Lambretta Sespan

Untuk peleknya, Lambretta ini menggunakan kepunyaan Vespa klasik yang dipadu dengan tromol custom. Tapi disc brake tetap memakai dari Yamaha Fino. Kemudian Lambretta ini juga ditambahkan sespan, juga dibentuk secara custom dari bahan plat.

Kalau tertarik modifikasi Lambretta Sespan berbasis Yamaha Fino, bisa langsung hubungi builder yang bengkel yang bersangkutan. Selain Fino, Mio juga bisa dijadikan basis motor untuk dibentuk ala Lambretta.

SHARE