Modifikasi Replika Motor Balap Yamaha Kenny Roberts

Los Angeles (TenagaKuda) – Bro and Sis… Yamaha selalu punya cara unik untuk merayakan hari-hari besar mereka. Kali ini dalam rangka memperingati Yamaha Racing ke-60 tahun, Yamaha membangun satu model modif replika motor balap Yamaha Kenny Roberts.

Divisi modifikasi Yamaha Yard Build merupakan pihak yang didaulat untuk membangun replika motor balap Yamaha Kenny Roberts. Menggunakan basis Yamaha XV950 , replika Yamaha Kenny Roberts ini merupakan hasil desain dari Oberdan Bezzi.

Menurut Yamaha, Kenny Roberts dinilai merupakan sosok yang pantas untuk mewakili kesuksesan tim balap Yamaha di era 1970-an dan 1980-an.

Sedangkan tema yang di angkat yakni superbike era tiga dekade terdahulu lengkap dnegan livery Yamaha Racing.

Modifikasi pertama yang dilakukan yakni melucuti terlebih dulu seluruh tubuh motor. Kemudian dibentuk tangki baru secara custom yang meniru motor-motor superbike tiga dekade lampau.

Sementara itu pembuatan bodi samping dan bagian ekor dianggap merupakan yang paling sulit karena harus benar-benar mencerminkan motor balap retro Yamaha.

Modifikasi kemudian berlanjut dengan membuat subframe belakang, jok model single seater, dan setang model clip-on. Ketika semuanya telah dirasa presisi, modifikasi mengarah pada proses trial and error pembuatan fairing dari bahan fiberglass.

Bagian ini dituntut wajib ringan dan harus terlihat sempurna ketika nanti di lebur cat bertema Yamaha Racing. Demi mengentalkan nuansa retro, aplikasi windshield menjadi ciri khas modifikasi replika motor balap Yamaha Kenny Roberts. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here