Modifikasi Yamaha Virago: Cruiser Jadi Naked Bike V-Twin

Tokyo (TenagaKuda) – Bro and Sis… Kalau ada yang pernah bertanya apakah Yamaha pernah memproduksi motor dengan mesin V-Twin? Pasti jawabannya tidak. Padahal Yamaha pernah punya Virago yang mungkin inilah motor Jepang pertama bermesin V-Twin.

Ketika muncul pertama kali pada 1981, Yamaha Virago langsung dihadang oleh Harley-Davidson. Mungkin lataran Virago adalah motor V-Twin berjenis cruiser bermesin 750cc yang masuk di segmen sama dengan Harley.

Namun jika melihat modifikasi Yamaha Virago 750 yang satu ini, Harley mungkin gak bakal resek lagi, atau bahkan malah angkat topi. Gimana tidak Bro, bodi cruiser tak terlalu besar yang ada pada Virago standar dicopot sepenuhnya. Diganti jadi model naked retro.

Mesin dan rangka-rangkanya dibiarkan telanjang, sementara tangki dan desain bodi termasuk alas jok dibuat custom. Suspensi depan dibuat model upside down sedangkan belakang monocross.

Nah ternyata motor modifikasi Yamaha Virago berkelir putih kombinasi merah ini hasil kreasi Tomas Vom Hinterhof asal Belanda. Gimana Bro, naked bike retro bermesin V-Twin ini? [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here