Morbidelli Buka Rahasia Kelemahannya

Jerez (Tenaga Kuda) – Pada 2018, Franco Morbidelli akan berlaga di arena MotoGP setelah musim lalu menjadi juara dunia Moto2. Namun sebelum bisa berprestasi, dia mengakui harus meredam kelemahannya.

Anak didik Valentino Rossi ini memaparkan bila MotoGP sangatlah berbeda dari Moto2, hampir di semua aspek. Ada banyak yang harus dipelajari oleh rider Italia itu sebelum bisa berbicara banyak di MotoGP.

“Saya mencoba bersikap rasional. Tapi jika Anda melihat berapa banyak balapan yang saya menangi tahun ini dan jika Anda melihat juga kesalahan saya tahun ini, kadang-kadang saya tidak terlalu rasional,” aku Morbidelli.

“Biasanya saya tidak begitu rasional, karena saya melakukan beberapa hal yang bodoh. Tapi saya mencoba untuk memiliki metode dan bekerja sebaik mungkin. Untuk melakukannya Anda harus menggunakan rasionalitas.”

“Agar bisa memahami setiap aspek, Anda harus menggunakan rasionalitas dan [juga] harus menggunakan kepala Anda. Karena jika tidak, maka Anda tidak bertahan lama dalam olahraga ini,” pungkasnya di Motorsport.

SHARE