Morbidelli Kaget Bisa Tampil Kencang

Losail (Tenaga Kuda) – Pembalap debutan Franco Morbidelli merasa kaget mampu tampil kencang di MotoGP Qatar 2018. Pada balapan yang digelar di sirkuit Losail akhir pekan lalu itu, Morbidelli menjadi rookie tercepat.

Pada GP Qatar 2018, anak asuh Valentino Rossi itu finish di posisi ke-12, meski harus start dari posisi ke-14. Dengan hasil tersebut, juara dunia Moto2 2017 ini pun membawa pulang 4 poin.

“Kami mendapatkan hasil bagus pada akhirnya. Saya start cukup baik. Saya memutuskan untuk sedikit tenang di awal, untuk memahami bagaimana paruh awal balapan MotoGP,” katanya di Autosport.

“Kemudian saya mendapatkan ritme dan mulai menekan, dan sejujurnya kecepatannya lebih baik dari yang kami harapkan. Jadi, saya sangat terkejut.”

“Saya mampu melihat para pembalap bagus, sedikit belajar dari mereka. Dari [Jorge] Lorenzo, [Maverick] Vinales, dari pembalap kencang lainnya,” tambahnya.

“Pada lap-lap awal Anda harus sangat agresif, bahkan lebih dari Moto2. Saya sedikit lebih santai saat lap-lap awal karena ingin memahami bagaimana ban bekerja pada awal balapan.”

“Saya akan mencoba lebih agresif pada awal balapan selanjutnya,” pungkas Morbidelli.

SHARE