Morbidelli: Motor Balap MotoGP Fantastis

Valencia (Tenaga Kuda) – Juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli, musim depan akan berlaga di MotoGP. Ketika mengetes motor balap yang akan dia gunakan di MotoGP 2018, Honda RC213V, Morbidelli kegirangan.

“Sungguh fantastis,” cetus dia setelah mengetes motor balap MotoGP.

Dia lalu bercerita bagaimana dirinya sadar harus beradaptasi menunggangi motor balap MotoGP. Apalagi mesin saat ini punya tenaga jauh lebih besar dari mesin Moto2 karena mencapai 260bhp.

Kenyataan dia perlu waktu beradaptasi itu, menurut Morbidelli adalah saat dirinya terjatuh di lap pertama pengetesan di Valencia beberapa waktu lalu.

“Saya senang. Itu tidak dimulai dengan cara yang sempurna. Saya jatuh di lap pertama. Saya langsung naik motor kedua dan saya segera memperbaiki waktu putaran saya,” lugasnya.

“Sejak saat itu kami mulai bekerja untuk memahami bagaimana sistem elektronik berjalan. Dan kami mulai juga mengerjakan keseimbangan motornya. Itu dia. Kami juga mencoba beberapa ban berbeda. Kami memulai proses belajar ini dan kami terus bekerja.”

“Saya sangat senang. Kita sudah mulai dengan tingkat yang baik,” lugas rider Italia itu.

“Saya sangat menikmati di motornya. Senang bisa mencoba MotoGP dan senang bekerja sama dengan kru baru. Saya merasa baik dengan semua orang dari Michelin dan orang-orang dari HRC. Saya merasa baik dan saya menyukai motornya.”

“Saya sedang berjuang dengan wheelie sedikit lebih banyak daripada bagian lainnya karena saya banyak memilikinya di trek ini (Valencia). Dibandingkan dengan Moto2 itu adalah sesuatu yang sama sekali baru. Saya harus membiasakan diri dan belajar mengendalikannya.”

“Saya mulai dengan sistem elektronik dasar. Itu dasarnya. Setting elektronik adalah hal untuk memulai dan melakukan pendekatan pertama ke MotoGP. Saya pikir itu pilihan yang bagus,” pungkas anak didik Valentino Rossi ini.

SHARE