MotoGP Indonesia 2021 Siap Dilaksanakan di Sirkuit Mandalika

Jakarta (Tenaga Kuda) – Setelah lama dinanti Indonesia hampir pasti akan menggelar balapan MotoGP pada 2021. MotoGP Indonesia pun akhirnya menjadi kenyataan.

Kabarnya, MotoGP Indonesia 2021 akan mengikuti konsep Singapura dan Monaco yang menggelar balapan di sirkuit jalan raya.

Hanya saja, Singapura dan Monaco menggelar balap Formula One, bukan MotoGP. Jadi Indonesia akan menjadi satu-satunya yang menggelar balapan MotoGP dengan konsep sirkuit jalanan.

MotoGP dengan Street Race Sirkuit itu akan dilangsungkan di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit Mandalika ini bakal punya panjang 4,32 km dengan 18 tikungan yang desainnya sudah disetujui Dorna Sport SL.

Kabarnya, perjanjian antara Indonesia dan Dorna sudah ditandatangani pada akhir Januari lalu. Untuk pengumuman resmi, hanya tinggal menanti hari.

Kontrak gelaran MotoGP Indonesia adalah 3 tahun mulai 2021 dengan opsi perpanjangan.

Bila ini benar-benar terwujud, maka penantian panjang Indonesia untuk menggelar balapan grand prix akan terlaksana. Maklum saja, sebab Indonesia terakhir kali menggelar balapan motor grand prix adalah pada 1996 ketika sirkuit Sentul menghelat GP500.

SHARE