MotoGP Tetap akan Pakai Ban Michelin

Phillip Island (Tenaga Kuda) – Walaupun banyak komplain terkait ban dalam dua musim terakhir, Michelin memastikan diri untuk memasok ban balap MotoGP sampai musim 2023.

Hal itu terjadi setelah adanya perpanjangan kontrak sebagai pemasok ban tunggal resmi musim 2019-2023.

Perusahaan yang berbasis di Clermont-Ferrand, Perancis itu sudah bergabung dengan MotoGP sebagai pemasok tunggal ban sejak tahun 2016. Sejak saat itu, kelas utama telah menikmati dua musim paling spektakuler dalam sejarah balap balap Grand Prix yang sudah 69 tahun.

Hal itulah yang membuat Michelin dan Dorna sangat senang untuk memperpanjang untuk lima tahun ke depan. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, logo merek Michelin juga akan terus menjadi fitur trackside di setiap balapan, dan akan pula menjadi sponsor utama Grand Prix.

“Setelah dua musim, telah melihat bagaimana kinerja dan strategi ban memberikan kontribusi nyata pada pertunjukan yang diberikan oleh kelas utama, Dorna Sports pun telah memutuskan untuk memperluas kolaborasi dengan Michelin sebagai mitra teknis dan pemasok ban eksklusif ke MotoGP untuk lima tahun lagi,” kata Pascal Couasnon, Direktur Michelin Motorsport.

“MotoGP terus berkembang, menggairahkan dan menggetarkan penggemar sejak Michelin masuk sebagai pemasok ban tunggal pada tahun 2016, dan kami bangga bahwa kemitraan kami sekali lagi akan membentuk fondasi lima tahun yang menakjubkan dalam balapan yang menakjubkan. Ini adalah berita fantastis untuk Kejuaraan, tim dan pembalap saat kita melihat ke masa depan,” timpal Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

SHARE