Motor India Juga Bisa Pecahkan Rekor Kecepatan, Ini Buktinya

California (TenagaKuda) – Bila biasanya hanya motor keluaran Eropa, Amerika atau Jepang saja yang mencetak rekor kecepatan, kini India tak mau kalah. Motor bermerek Royal Enfield belum lama ini sukses mencetak rekor kecepatan masbroo…

Dikutip dari motorbeam, motor itu adalah Royal Enfield Continental GT yang belum lama ini mencetak rekor kecepatan di padang garam Bonneville, AS.

Pada event Speed Week yang dikelola oleh Southern California Timing Association, Continental GT mengambil bagiann pada kategori 500 MPSS (Modified Pushrod Partially Streamlined).

Di akhir ajang, motor yang ditunggangi oleh Nadine de Freitas ini berhasil membukukan kecepatan hingga 157,2 km/jam.

Untuk mencetak rekor, banyak modifikasi yang harus dilakukan. Pada sektor mesin kepala silinder, camshafts, throttle bodies, piston dan exhaust system kena sentuhan penyempurnaan.

Dengan begitu, motor yang pada versi standarnya menggendong mesin satu silinder dengan kapasitas 535 cc ini mampu menyemburkan tenaga hingga 60 hp.

Angka itu terdongkrak lebih dari dua kali lipat dari kekuatan standar Royal Enfield Continental GT yang berada di angka 29,1 bhp. [Syu/Zie]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here