Motor Listrik Viar Q1 Jadi Kendaraan Operasional PLTU Paiton

Motor Listrik Viar Q1

Jakarta (Tenaga Kuda) – Keberadaan motor listrik sedikit demi sedikit terus diterima oleh masyarakat Indonesia. Terbukti kini beberapa perusahaan pemerintah dan swasta mulai beralih menggunakan motor listrik.

Yang paling baru adalah PT Jawa Power, perusahaan swasta PLTU Batubara Paiton Unit 5 & 6 yang memasok jaringan listrik di Jawa dan Bali memilih motor listrik sebagai kendaraan operasionalnya. Kendaraan yang dipilih itu adalah motor listrik Viar Q1.

Motor Listrik Viar Q1

Pada tahap awal, PT Jawa Power akan menggunakan Viar Q1 di dua lokasi, yaitu di Kantor Jakarta di Gedung Summitmas Tower II, dan di lokasi PLTU Paiton Probolinggo, Jawa Timur.

“Pemilihan motor listrik Viar Q1 merupakan bagian dari upaya perusahaan berkontribusi kepada Indonesia untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dan mengurangi dampak polusi,” kata Wichard von Harrach, Direktur Utama PT Jawa Power di Jakarta, Selasa (17/04/2018).

Pada tahap awal, PT Jawa Power akan menggunakan lima unit motor listrik Viar Q1 untuk dua lokasi kantor mereka tersebut.

“Kini pengguna motor listrik semakin bertambah, artinya masyarakat semakin paham dan mengerti akan pentingnya peduli terhadap lingkungan,” sebut Djoko Mulyatno, Direktur Utama Kencana Laju Mandiri sebagai main dealer Viar Motor Indonesia.

Motor Listrik Viar Q1

Djoko menambahkan, dengan kehadiran motor listrik Viar Q1, beban pemerintah untuk subsidi bahan bakar ikut berkurang sehingga bisa dialihkan untuk dana pembangunan sektor lain.

“Kami turut membantu merealisasikan komitmen pemerintah Indonesia terhadap Green Project skala internasional,” tutup Djoko.

SHARE