Motor Modifikasi dengan W Engine Hasil Karya Anak Bangsa

Surabaya (Tenaga Kuda) – Kreatifitas orang Indonesia sangatlah tinggi. Buktinya, modifikator kita sudah bisa membuat motor bermesin “W Engine”.

Motor modifikasi itu muncul di Grand Battle Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung akhir pekan lalu di Surabaya.

Motor ini adalah Iconic Bike hasil kolaborasi antara M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.

Surabaya menjadi saksi kemunculan Iconic Bike Ketiga dengan style Digger yang menampilkan sebuah motor bermesin “W Engine” hasil karya M Yusuf Adib dengan basis mesin Harley-Davidson Sportster buatan tahun 1996.

Mesin ini dipasangkan pada bodi motor yang dibuat oleh Kaichiroh Kurosu di Jepang dan dikirimkan langsung ke Indonesia.

Pada beberapa waktu yang lalu, rangkaian bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar.

“Awalnya motor ini akan dibuat dengan gaya chopper tetapi setelah melihat mesin yang sedang dibuat oleh Yusuf kami sepakat merubah konsepnya menjadi Digger karena merasa mesin yang sedang dibuat pada waktu kami perkirakan akan sangat bertenaga,” jelas Kurosu.

Ia lalu menambahkan bahwa dirinya selalu tertarik untuk mengerjakan sebuah proyek dan merasa sangat beruntung bisa terlibat dalam pembuatan proyek Iconic Bike ini.

Menariknya, Iconic Bike Ketiga yang merupakan hasil kolaborasi ketiga builder ini juga akan diberangkatkan bersama dengan motor yang berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 untuk dipamerkan di acara International Motor Bike Expo di Verona, Italia.

SHARE