Motor Retro Yamaha Resonator125 Unjuk Gigi

Tokyo (TenagaKuda) – Bagi para pabrikan Jepang, Tokyo Motor Show bagai lebaran. Karena itu tak heran mereka berlomba menampilkan inovasi mereka di sana. Yamaha Resonator125 pun mejeng di sana dengan konsep motor retro.

Menurut Yamaha, Resonator125 adalah motor konsep yang mengusulkan gaya hidup baru dengan motor sport retro bagi orang-orang muda yang belum menemukan kegembiraan berkendara dengan motor biasa.

Dengan sasis ringan, ramping dan kompak serta panel instrumen yang menggunakan perangkat inovatif, model ini bagai mengajak kita bernostagia.

Uniknya, di bila biasanya motor hanya menggunakan metal, di tangki motor ini ada panel kayu yang membuat aura retro makin kuat lagi. Bahan serat kayu juga bisa dilihat di tempat lain, seperti ukiran di knalpot, misalnya.

Yamaha mengklaim kalau pembangunan motor ini menggunakan teknik yang rumit yang pada akhirnya menjadi sepeda motor yang berusaha untuk menginspirasi orang-orang muda dengan konsep dan kualitas yang hanya merek Yamaha dapat memberikan.

Di jantungnya, ada mesin 4 tak dengan pendingin udara. Mesin satu silinder itu memiliki kapasitas 125 cc dengan sistem pasokan bahan bakar injeksi.

Menurut rencana, motor ini akan diperlihatkan Yamaha Motor Co., Ltd. di Tokyo Motor Show 2015 yang akan digelar Tokyo Big Sigh pada 29 Oktober sampai 8 November.[Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here