Motul Moto 4T 10W-40 Oli Motor Paling Murah

Jakarta (TenagaKuda) –  PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) selaku Agen Pemegang Merk (APM) pelumas Motul di Indonesia, resmi meluncurkan Motul Moto 4T 10W-40. Ini merupakan pelumas mesin yang secara khusus diformulasikan untuk motor 4 Tak berkapasitas mesin hingga 150cc.

Menariknya, oli terbaru Motul ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau meskipun memakai base oli premium. Harga per botol ukuran 1L adalah Rp55.000.

“Kami mendapat masukan untuk bisa menghadirkan produk yang berkualitas namun dengan harga yang paling terjangkau,” ucap Carlo Savoca, General Manager Motul Indonesia, di Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Meski harganya paling terjangkau diantara produk Motul lainnya, namun Motul Moto 4T 10W-40 telah terstandar JASO MA2 dan API SH.

“Produk ini mampu bertahan hingga suhu 232 derajat celcius dan memiliki nilai viskositas index 146,” sebut Pebruono Chriatiawan, Marketing Manager Motul Indonesia.

Ia juga menyebutkan, kemasan 1L untuk oli ini sesuai dengan kebutuhan oli mesin motor-motor modern yang kebanyakan sudah 1L bukan lagi 0,8L.

Pebruono pun menekankan, meski saat ini baru dua standarisasi dari pemumas Motul, namun pihaknya sudah mengajukan untuk bisa mendapat standar pelumas SNI di Indonesia.

“Kami memiliki komitmen tahun ini sudah bisa mendapatkan sertifikasi SNI. Kami sudah lukus audit SNI dan dalam tahapan menunggu sertifikasi yang diharapkan dapat selesai pada kuartal kedua tahun ini,” terang Pebruono.

Sementara itu untuk daya tahannya, Johan Wijaya, Head of Sales Motul Indonesia menuturkan, jika Motul Moto mampu bertahan hingga pemakaian 2500-3000 kilometer.

“Tapi tergantung jalur dan jalan yang kita lewati. Kalau kondisinya macet terus, belum sampai 2000 kilometer sudah kurang enak, ya harus diganti. Itu balik lagi ke pengendara harus sering mengecek kendaraannya,” kata Johan.

Pelumas ini sudah bisa didapat mulai dari pertengahan Mei 2019 di bengkel-bengkel dan toko-toko tradisional maupun modern yang menjual produk Motul, terutama di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara.

Produk ini juga nantinya bisa dibeli melalui e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dengan nama official store “Motul Indonesia”.

SHARE