Nakagami Temani Cal Crutchlow di LCR Honda

Spielberg (Tenaga Kuda) – Cal Crutchlow musim depan tak akan sendiri lagi di LCR Honda. Sebab tim tersebut memastikan bila Takaaki Nakagami bakal menemani Cal mulai MotoGP 2018 nanti.

Nakagami yang saat ini masih berlaga di Moto2 tersebut sudah meraih 12 podium di kelas menengah dan sebuah kemenangan di balapan. Pembalap 25 tahun itu pun siap untuk naik kelas dengan mengendarai Honda RC213V.

“Kami sangat senang mengonfirmasi Takaaki Nakagami sebagai anggota terbaru tim kami, tim yang akan diperluas dengan anggota kru yang membanggakan pengalaman luas,” buka Lucio Cecchinello, Kepala Tim LCR Honda.

Menurut Cecchinello, Nakagami adalah seorang anak muda yang telah menunjukkan potensi besar dan diperkirakan akan menampilkan performa bagus karena rider Jepang ini dipastikan bakal didukung oleh Honda Racing Corp seperti halnya Crutchlow.

“Proyek ini, bersamaan dengan program kami yang saat ini berjalan dengan Cal Crutchlow menandai pemenuhan ambisi olahraga kami.”

“Nakagami melanjutkan perjalanannya ke tahun 2018 sebagai pembalap kontrak HRC, dan bakal menggunakan keahliannya untuk membalap dan membalap sepenuhnya, dia niscaya akan menjadi panutan pembalap generasi muda dari Jepang, dan kawasan Asia,” timpal Yoshishige Nomura, Presiden Honda Racing Corporation.

“Saya percaya mimpinya akan mendorongnya untuk menjadi pembalap kelas atas yang akan mengesankan banyak penggemar.”

“Sejak mengendarai motor kecil saat berusia empat tahun, saya selalu berusaha bersaing dengan yang terbaik di dunia. “Kesempatan ini telah menjadi nyata berkat semua rekan dan penggemar saya,” ujar Nakagami.

“Masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk Grand Prix Jepang. Saya akan berkonsentrasi pada balapan ini sambil mendapatkan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan. Saya harap semua orang akan terus mendukung saya seperti sekarang ini,” pungkas Nakagami.

SHARE