Negosiasi Kontrak Dovizioso Diprediksi Menyulitkan Ducati

Jakarta (Tenaga Kuda) – Hasil bagus yang diraih Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 diyakini membawa dampak besar. Bukan hanya pada persaingan antar pembalap, tapi juga soal perpanjangan kontraknya di Ducati.

Seperti diketahui, musim lalu Dovi menjelma menjadi pembalap menakutkan dengan enam kemenangan. Rider Italia itu sukses menakuti Marc Marquez di persaingan perebutan gelar. Di sisi lain, kontrak DesmoDovi akan berakhir usai musim 2018.

“Tentunya, kami ingin mempertahankan kedua pembalap,” cetus Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

“Anggaran kami tidak terbatas, tapi kami tidak bisa membelanjakan semuanya dalam satu arah sambil mempertahankan margin untuk pengembangan,” jelas Ciabatti di Motorsport.

“Kami sadar Dovizioso mengharapkan tawaran sesuai dengan hasil terakhirnya, yang dia dapat, harus dikatakan, berkat pengembangan pribadi yang hebat dan performa luar biasa. Namun, itu juga berkat olahraga dan daya saing Ducati. Enam balapan tidak menang secara tidak sengaja,” paparnya.

“Kami akan mulai berbicara dengan Andrea sesegera mungkin, tentang masalah finansial dan teknis. Dia mengharapkan gaji sesuai dengan pembalap top lainnya. Ini akan menjadi negosiasi yang sulit.

“Kami akan mulai berbicara setelah tes Sepang akhir bulan ini,” katanya merujuk pada tes pramusim di akhir bulan ini.

Dovi sendiri musim lalu sempat mengatakan bila dirinya didekati Honda untuk kembali ke tim Jepang itu andai saja Dani Pedrosa dibajak oleh Yamaha. Tapi hal itu tidak terealisasi karena Yamaha pada akhirnya memilih membajak Maverick Vinales dari Suzuki.

SHARE