All New BMW X3 Juga Bakal Dirakit di Indonesia

Jakarta (Tenaga Kuda) – Setelah resmi diperkenalkan, Rabu (11/04/2018), BMW Group Indonesia mengumumkan bakal merakit All New BMW X3 di dalam negeri. Rencananya X3 terbaru ini bakal dirakit di BMW Production Network 2 milik PT Gaya Motor.

“Generasi ketiga BMW X3 yang hadir dengan desain lebih tegas, kenyamanan dan mesin efisiensi tinggi ini akan diproduksi di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis BMW Indonesia, PT Gaya Motor,”┬ákata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia saat ditemui di Jakarta.

“Langkah ini untuk membuat waktu tunggu konsumen di Indonesia lebih cepat,” tambahnya.

Saat ini PT Gaya Motor Indonesia di Sunter, Jakarta Utara telah melakukan perakitan lokal untuk BMW seri 3, BMW seri 7, BMW X1, BMW X3 generasi sebelumnya, BMW X5, hingga BMW series 5 terbaru.

Di Production Network 2, Gaya Motor merakit hingga 12 unit kendaraan BMW perhari selama delapan jam yang dikerjakan oleh sekitar 90 pekerja terlatih.

Bodi kendaraan dikirim langsung dari pabrik Jerman, kecuali untuk seri BMW X3 dan BMW X5, bodi diimpor dari Amerika Serikat.

Jodie juga menambahkan, pada 2017, varian BMW X telah menjadi pendorong pertumbuhan penjualan yang signifikan bagi BMW Group. Yakni hampir sepertiga daru semua model BMW yang terjual secara global adalah seri X.

Sementara untuk Indonesia sendiri, Seri X menyumbang 45 persen dari total penjualan kendaraan BMW sepanjang tahun lalu. Angka ini menunjukkan kenaikan penjualan sampai 21 peraen dibanding pencapaian tahun sebelumnya.

SHARE