New Isuzu GIGA Tractor Head Bisa Angkut Sampai 46,1 Ton

New Isuzu GIGA Tractor Head disediakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan kendaraan komersial yang sanggup angkut beban sebanyak mungkin.

Jakarta (TenagaKuda) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Kamis (24/01/2019) memperkenalkan New Isuzu GIGA Tractor Head. Dimunculkannya model truk ini bukan tanpa alasan.

New Isuzu GIGA Tractor Head

Pihak IAMI melihat, kini ada peraturan pemerintah lewat Kementerian Perhubungan tentang truk overload. Truk-truk dengan beban muatan yang melebihi batas rekomendasi pabrikan ini, dinilai menjadi satu dari beberapa penyebab kerusakan jalan raya.

Selain itu, karena beban yang berlebihan, truk-truk overload ini juga jadi pemicu kemacetan karena berjalan lambat. Kemudian dari sisi pemakaian bahan bakar sendiri, truk-truk overload ini tentu akan lebih boros dan menghabiskan bahan bakar fosil jauh lebih banyak.

“Isuzu terus mengembangkan produk yang fit dengan konsumen dan juga fit dengan regulasi pemerintah. Sehingga konsumen kami tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan unit Isuzu,” kata Ernando Demily, President Director IAMI di Jakata.

New Isuzu GIGA Tractor Head

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan New Isuzu GIGA Tractor Head akan memungkinkan dibuat bak angkut hingga kapasitas 32,7-46,1 ton. Ini dikarenakan tractor head merupakan truk rigid yang memiliki fleksibilitas dalam kemampuan daya angkut.

Untuk pasar Indonesia, New Isuzu GIGA Tractor Head datang dengan empat varian, yakni GXZ 60 K ABS, GVZ 34 K HP ABS, GVR 34 J HP ABS, dan FVR 34 P TH.

Ernando juga menjelaskan, untuk GIGA Tractor Head sudah dilengkapi dengan ABS (anti lock brake system), seat suspension. “Selain itu model ini juga sudah memenuhi syarat Euro4”, tutupnya. Namun ia tidak memaparkan berapa harga jual untun New Isuzu GIGA Tractor Head.

 

SHARE