New VW Tiguan VRS Pakai Tambahan Aksesoris Biar Lebih Sporty

New Tiguan VRS

Volkswagen (VW) Indonesia menawarkan New VW Tiguan VRS, sebuah model baru dari New Tiguan yang mendapatkan beberapa aksesoris tambahan pada bagian luarnya.

BSD (TenagaKuda) – Selain dua mobil baru Audi, PT Garuda Mataram Motor (GMM) juga mempersembahkan lineup terbaru dari Volkswagen (VW) di Indonesia. Unit tersebut adalah New VW Tiguan VRS.

New VW Tiguan VRSNew VW Tiguan VRS diperkenalkan GMM saat berlangsungnya hari pertama gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (02/08/2018). Tiguan VRS adalah SUV Tiguan terbaru dari VW yang mengaami beberapa sentuhan tambahan aksesoris.

New Volkswagen Tiguan diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada ajang GIIAS tahun 2017 lalu. New Tiguan merupakan SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya.

“New Volkswagen Tiguan merupakan mobil yang tepat bagi keluarga di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan serta kabin yang lapang, Tiguan memberikan kemudahan bagi pemiliknya,” jelas Andrew Nasuri, CEO GMM dalam sambutannya di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

New VW Tiguan VRSSementara itu Jonas Chendana, COO GMM menambahkan, keluarga adalah faktor penting dari VW Indonesia. “Karena umumnya mobil kini dipakai keluarga. Kalau sering pergi bersama keluarga, biasanya keluarga itu lebih harmonis,” ucap dia. “Oleh karena itulah kini kami persembahkan New VW Tiguan VRS untuk keluarga yang suka tampilan lebih sporti,” lanjut Jonas.

Tiguan VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesoris di bagian luar. Yakni side skid plate berbalut warna silver metallic di bagian kanan dan kiri badan mobil serta front skid plate dengan warna yang sama di bagian depan. Selain itu masih ada front lower garnish black glossy di bagian kiri dan kanan bumper depan mobil. Terakhir sentuhan baru pada cover kaca spion samping luar berwarna silver metallic.

Jantung pacu New Tiguan VRS masih menggunakan mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Jantung pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,2 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Pengendaraan New Tiguan didukung dengan fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan Normal, Sporty atau Comfort.

New VW Tiguan VRSNew VW Tiguan VRS ditawarkan dengan harga Rp 630 juta off the road Jakarta dan tersedia dengan pilihan warna Deep Black Pearlescent, Pure White, Indium Grey Metallic, dan Tungsten Silver Metallic.

SHARE