NGK Racing Competition: Busi Khusus Motor Balap

Tangerang (Tenaga Kuda) – Setelah sukses mendominasi pasar busi untuk penggunaan harian, NGK melebarkan sayapnya dengan serius menggarap dunia balap. Brand asal Jepang tersebut resmi memperkenalkan NGK Racing Competition.

Busi NGK menurut pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim merupakan busi dengan kualitas tinggi dan mampu memberi hasil terbaik di semua situasi.

“Busi NGK selalu mampu memberi performa bagus di semua kondisi. Ketika di Suzuka yang dingin, performa busi NGK tetap bagus. Dan kemarin di Sentul dengan kondisi panas juga bagus,” katanya di Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2017.

NGK memaparkan bahwa produk yang mereka perkenalkan itu memang dirancang untuk mengoptimalkan performa motor balap.

Dengan NGK Racing Competition, motor balap bisa memaksimalkan pengapian yang pada akhirnya mampu meningkatkan performa motor di segala kondisi balapan.

Menariknya, busi yang baru akan didistribusi pada 1 September 2017 ini disuplai langsung dari Jepang sehingga kualitasnya bisa tetap terjaga.

Ada tiga variasi kepala busi pada NGK Racing Competition. Pertama adalah ‘Projected type’ yang punya desain kepala busi yang mirip dengan busi harian. Dengan desain kepala busi seperti ini, motor bisa mendapat performa yang merata di setiap tingkat putaran.

Desain kepala busi kedua adalah ‘Oblique electrode type’ yang mengekspos elektroda. Dengan desain ini NGK mengklaim bahwa produknya tersebut mampu meningkatkan tenaga mesin hingga 50 persen.

Sedangkan desain ketiga bernama ‘Semi-surface discharge type’ dengan kepala elektrodanya datar. Desain kepala busi ini diklaim sebagai yang terbaik karena mampu memberi performa terbaik tapi juga punya durabilitas yang tinggi.

Untuk strategi penjualannya, bila busi harian dipasarkan di bengkel-bengkel umum, untuk NGK Racing Competition pabrikan tersebut menunjuk dua tim balap berpengaruh untuk memasarkan busi ini di tim-tim balap lain, saat ajang Kejurda serta ke speedshop atau bengkel yang biasa menangani motor-motor kencang dengan rentang harga antara Rp300-500 ribu.

SHARE