Nicky Hayden Digosipkan Hijrah ke WSBK Tahun Depan

Los Angeles (TenagaKuda) – Bro and Sis… Nasib Nicky Hayden di MotoGP kembali jadi banyak pertimbangan. Ketika kontraknya dengan tim Aspar berakhir tahun ini, Hayden digosipkan bakal beralih ke World Superbike (WSBK).

Tetapi tentu saja kabar ini seakan jadi tamparan bagi para penggemar Kentucky Kid. WSBK memang merupakan kelas balap yang turun drajatnya dibanding MotoGP.

Secara finansial bayaran membalap di MotoGP juga jauh lebih besar dari WBSK. Tapi banyak yang menilai kalau banyak pembalap yang bisa sukses ketika hijrah dari MotoGP ke WSBK.

Nicky Hayden merupakan mantan juara dunia MotoGP 2006, namun hanya di tahun itu ia merasakan berulang kali naik podium bersama squad Repsol Honda. Pada 2009-2013 Hayden kemudian melompat ke Ducati namun penampilannya tak bisa meroket layaknya bersama Honda.

Prestasi Hayden terus merosot dari tahun ke tahun, pada MotoGP 2014, posisinya ada di 16, dan pada MotoGP tahun ini iya hanya bisa mendulang 8 poin dari 9 balapan yang telah berjalan. Akibatnya Nicky Hayden menempati urutan pembalap ke-21. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here