Nih Pemenang AMMDes Digimodz 2019

Jakarta (TenagaKuda) – Usai sudah kompetisi AMMDes Digimodz yang dihelat NMAA bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Bertempat di sela acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, diumumkan para pemenangnya.

Ada lima pemenang AMMDes Digimodz yang berhak menerima trophy dan hadiah uang tunai. Dan satu diantaranya diwujudkan dalam bentuk nyata serta dipamerkan di IMX 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 28-29 September.

Pemenang AMMDes Digimodz yang beruntung tersebut adalah Dandung Prasojo. Pria 34 tahun asal Banyuwangi, Jawa Timur tersebut menyulap AMMDes menjadi mobil mini mixer truck. Dandung menyebut, ide untuk imajinasi modifikasi ini karena melihat berkembangan infrastruktur di pedesaan yang belum maksimal.

“Saya melihat kok untuk pembangunan desa kurang diperhatikan. Mixer untuk mengaduk semen yang dipakai dipedesaan masih menggunakan mesin yang didorong-dorong,” kata Dandung. Dengan adanya AMMDes mini mixer truck ini diharapkan pembangunan desa termasuk desa-desa bekas bencana akan mudah kembali seperti semula. Karena kendaraan ini mampu menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa ditembus kendaraan lain.

Dandung juga menjelaskan, proses modifikasi yang dilakukan untuk desain AMMDes mini mixer truck ini dibutuhkan dua pekan. “Saya yang desain, tim IMX yang merealisasikannya,” ucap dia. Dandung pun menambahkan, hal yang diubah dari AMMDes ini sesuai desain AMMDes Digimodz yang ia buat adalah perubahan pada lampu utama, penambahan rak di atap, dan tentunya mesin mixer semen.

SHARE