Nissan X-Trail Facelift Sudah Rilis, Ubahannya Sedikit

Nissan X-Trail facelift

Bangkok (TenagaKuda) – Nissan X-Trail facelift telah diperkenalkan di Thailand. Ada perubahan minor pada SUV andalan Nissan ini yang juga cukup sukses di Indonesia.

Kini ada lima varian dari Nissan X-trail facelift yang muncul di Thailand. Yakni tipe 2.5S 2WD, 2.5V 2WD, 2.5L 4WD, 2.0V Hybrid 4WD, dan 2.0VL hybrid 4WD.

Nissan X-Trail faceliftBeberapa revisi yang bisa dijumpai pada X-Trail terbaru ini antara lain pada bagian depan. X-Trail facelift sekarang pakai gril model V-Motion. Kemudian lampu utama juga dapat tambahan LED daytime running light (DRL) baru. Selanjutnya ada juga bemper depan yang direvisi.

Bagian belakang, bemper juga dibentuk ulang. Kemudian rear combination lamp juga terlihat baru dengan pemakaian LED berbentuk boomerang. Lalu ada juga beberapa aksen chrome dibagian pintu. Hal baru lainnya adalah velg 19 inci baru model two-tone.

Nissan X-Trail faceliftSementara dibagian dalam ada layar multimedia 7 inci A-IVI. SUV ini juga sudah memakai teknologi Nissan Intelligent Mobility. Dengan teknologi itu, maka Nissan X-Trail facelift sudah memiliki fitur peringatan dini tabrakan depan, sistem rem darurat untuk menghindari kecelakaan, dan monitor pendeteksi objek bergerak.

Fitur lainnya juga termasuk intelligent cruise control, rear cross traffic alert, blind spot warning, lane departure warning, dan high-beam assist. Tak ketinggalan ada pula camera Around View Monitor (AVM) 360-degree view system.

Nissan X-Trail faceliftSedangkan untuk mesinnya, X-Trail masih menggunakan mesin QR25DE 2.5-liter bertenaga 171 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 233 Nm di 4.000 rpm. Untuk varian hybrid bermesin MR20DD 2.0-liter 144 PS 200 Nm yang dipadukan dengan electric motor bertenaga 41 PS 160 Nm.

SHARE