Orcal Astor 125, Retro Klasik Perancis Made In China

Paris (TenagaKuda) – Bro and Sis… Ada motor baru lagi nih, namanya Orcal Astor 125. Emang sih gak sefamiliar Royal Enfield ataupun Triumph. Wajar Bro… karena Orcal Astor 125 juga menjadi model baru yang masuk untuk pasar Eropa.

Orcal Astor 125 kini diimpor oleh salah satu distributor di Perancis, DIP. Awalnya DIP mengimpor motor jenis Daelim, Keeway, Royal Enfield, Banelli, dan SWM.

Seorang jurnalis yang juga menjadi tester Orcal Astor 125 menyebut kalau motor bergaya retro klasik ini di rancang dan di rekayasa di Perancis meskipun proses assembly dilakukan di China. Meski begitu setiap kontrol tetap dilakukan oleh pihak tim dari Perancis.

orcal-astor-125-1

Orcal Astor 125 menggunakan mesin Yamaha 124cc silinder tunggal berpendingin udara. Konstruksi mesin sederhana ini menghasilkan tenaga 9,5 hp pada 8.000 rpm dengan torsi puncak 9,5 Nm di 6.500 rpm.

Mesin itu dikawinkan dengan gearbox manual 5 percepatan menggunakan chain final drive. Untuk sepatunya pakai pelek 17 inci modle jari-jari, suspensi menggunakan telescopic fork 37mm di depan dan dual coil spring di belakang.

Di Perancis, Orcal Astor 125 made in Cina ini dijual 2230 EURO atau kira-kira Rp 32 jutaan, dan sudah tersedia sejak 18 Juli silam. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here