Parkiran Gedung di Jakarta Kini Punya Stasiun Pengisian Listrik Umum

Jakarta (Tenaga Kuda) – Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pertama di Jakarta ini didirikan atas hasil kerjasama PT Jawa Power dengan pihak Manajemen Gedung Summitmas, di Jakarta. Dan ini adalah SPLU pertama yang dipasang di gedung swasta di Jakarta.

“Saya mengapresiasi pihak Manajemen Gedung Summitmas yang telah menyediakan lokasi parkir khusus motor listrik dan pemasangan SPLU pertama di Jakarta,” kata Wichard von Harrach, Direktur Utama PT Jawa Power di Jakarta, Selasa (17/04/2018).

stasiun pengisian listrik umum

Diharapkan langkah ini bisa ditiru oleh pengelola gedung lainnya sehingga masyarakat semakin tertarik menggunakan kndaraan listrik.

Shigekazu Shimizu, Direktur Utama PT Summitmas Property menambakan jika pembangunan tempat parkir khusus motor listrik adalah bentuk dukungan atas hadirnya motor listrik yang digunakan pihak PT Jawa Power di lingkungan Gedung Summitmas.

stasiun pengisian listrik umum

“Saya berterima kasih kepada PT Jawa Power dan PLN Disjaya yang telah berperan dalam upaya sosialisasi penggunaan kendaraan listrik,” ucap Shimizu.

Harrach berpendapat, jika sinergi yang sama antara PT Jawa Power, PT Summitmas Property, dan PLN Disjaya juga bisa ditiru oleh pengelola gedung swasta lainnya. Sehingga nantinya masyarakat akan semakin tertarik untuk menggunakan kendaraan listik karena Stasiun Pengisian Listrik Umum untuk megisi daya baterai sudah tersedia.

 

SHARE