Pasang Spion Retract Yuk Biar Praktis dan Aman

Spion retract dibutuhkan untuk membuat spion mobil terlipat otomatis saat parkir, sehingga menghindari benturan spion dengan benda atau kendaraan lain.

Jakarta (Tenaga Kuda) – Spion retract kini seakan menjadi fitur standar pada mobil-mobil modern. Ciri khas keberadaan fitur ini adalah spion luar mobil bisa dilipat otomatis baik dari switch di dalam kabin maupun melalui kunci remote.

Kegunaan fitur spion retract antara lain menghindari spion luar mobil berbenturan dengan benda atau kendaraan lain. Umumnya hal ini terjadi saat mobil parkir di lahan yang terbatas.

Dengan sistem pelipat elektrik, spion jenis ini juga memudahkan dalam pengoperasiannya. Pengemudi atau pemilik mobil tidak perlu lagi bersusah-susah melipat spion secara manual.

Spion Retract

Lalu bagaimana jika mobil Bro and Sis gak dilengkapi fitur spion retract? “Bisa kita pasang kok mobil apa saja basic-nya bisa diganti jadi spion lipat elektrik,” kata Azizah, Manager Retail SHM Shigeru sebagai produsen retractable mirror kit di Indonesia ketika ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ia menambahkan, untuk spion retract yang dipasarkan oleh SHM Shigeru diganjar garansi setahun. Jika diluar garansi spion mengalami masalah pelipatan, bisa diganti motornya atau modulnya satu paket.

“Suku cadang kita sedia, karena kita punya cetakan modulnya dari pabrik,” ucap Azizah.

Spion Retract

Kelebihan spion dari SHM Shigeru yakni spion bisa melipat elektrik dengan menekan tombol lock/kunci di remote kunci mobil. Kemudian spion bisa membuka kembali ketika posisi kunci starter idle.

“Bisa juga di buka manual pakai switch di panel pintu atau dibuat custom di dashboard,” ucap Azizah.

Jika berminat, SHM Shigeru menyediakan beragam modul spion lipat otomatis ini untuk berbagai merek dan tipe mobil. Misalnya untuk spion Toyota Avanza 2004-2011 harganya Rp 1,8 juta.

Lalu untuk Rush-Terios 2004-2011 harganya Rp 1,8 juta. Sementara untuk Honda Mobilo, Honda Jazz, atau Honda Brio yang dilengkapi spion lipat elektrik, harganya Rp 550 ribu.

“Pemasangan satu hari selesai. Bisa pasang di rumah juga, kita kasih 30 km free ongkos pasang di rumah,” kata Azizah.

SHARE