Pasar Lesu, Jelang Lebaran Penjualan Honda Merosot

Jakarta (TenagaKuda) – Bro and Sis… Jelang Lebaran tahun ini sepertinya jadi masa suram bagi Honda. Jika di tahun-tahun sebelumnya Honda meraup penjualan yang cukup signifikan, maka jelang Lebaran tahun ini penjualan merosot tajam.

“Menjelang lebaran tahun ini sepertinya apsar tidak booming seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu kita bisa menjual 47.000 sebulan, maka menjelang lebaran tahun ini hanya 33.000 unit,” jelas Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Ario di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Ario memprediksi merosotnya penjualan motor Honda untuk wilayah Jakarta Tangerang menjelang Lebaran tahun ini karena banyak faktor.

“Sepertinya karena masyarakat di Lebaran tahun ini sangat berhati-hati untuk membelanjakan uang mereka. Faktor penyebabnya banyak, karena harga kebutuhan pokok juga naik, kemudian di Lebaran tahun ini juga bertepatan dengan tahun ajaran baru sekolah,” papar Ario.

Kemerosotan penjualan WMS menjelang Lebaran juga salah satunya dipicu dari kurang baiknya penjualan motor Honda saat digelarnya event Jakarta Fair Kemayoran. “Jakarta Fair Kemayoran kemarin agak kurang greget, dari target 7.000 unit, realisasi penjualannya cuma 4.000 unit, padahal tahun lalu bisa 5.000 unit,” lanjut dia.

Meski demikian MWS kata Ario masih optimis jika target penjualan akhir tahun sebesar 400.000 unit bisa tercapai walaupun pada semester pertama 2015 penjualan baru mencapai 185.000 unit.

“Karena kita masih ada beberapa model minor change lagi hingga akhir tahun ini. Jadi saya rasa masih dapat target segitu,” tukas Ario. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here