Pedrosa dan Repsol Honda Berpisah

Mugello (Tenaga Kuda) – Setelah 13 tahun bersama, Dani Pedrosa dan Repsol Honda akhirnya berpisah. Dengan begitu, MotoGP 2018 adalah musim terakhirnya di Honda.

Pedrosa sendiri sudah bersama Repsol Honda sejak naik ke kelas utama pada 2006. Di MotoGP, alien dari Spanyol itu berhasil menjadi runner-up di 3 musim meski belum mampu memberikan gelar piala dunia.

Namun, total sudah 31 balapan dia menangkan bersama Honda.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC [Honda Racing Corporation] atas semua kesuksesan selama bertahun-tahun,” buka Pedrosa di Autosport.

“Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga sebagai seseorang dengan mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di hati saya.”

“Dalam hidup kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Terima kasih, HRC,” lugasnya.

Menurut presiden HRC, Yoshishige Nomura perpisahan ini adalah momen yang pahit. “Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya,” kata Nomura.

“Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani untuk semua kerja kerasnya, serta mengucapkan terima kasih kami selama dua dekade ini bersama-sama.

“Kami juga mendoakan dia yang terbaik untuk keberuntungan dan kesuksesan. Terima kasih, Dani,” pungkasnya.

SHARE