Pedrosa Sudah Tahu Bakal Didepak Honda

Catalunya (Tenaga Kuda) – Dani Pedrosa sudah tidak akan lagi memperkuat tim Repsol Honda di MotoGP 2019. Ternyata, Pedrosa sudah tahu bakal didepak sejak beberapa tahun lalu.

Baby Samurai bahkan mengatakan bila dirinya sudah berencana meninggalkan tim yang sudah dia bela belasan tahun itu sejak dua musim lalu.

Alasannya pun cukup realistis. Pedrosa merasa tidak mampu mengimbangi prestasi Marc Marquez. Selain itu, pemuda Spanyol ini kerap didera cedera. Karena itu dirinya tak heran bila Honda menggaet Jorge Lorenzo untuk menggantikan perannya di tim.

“Kurang lebih, ini telah dipastikan. Tentu dua tahun adalah waktu yang sangat lama, namun ini telah dipastikan sejak dua tahun lalu,” aku Pedrosa di Autosport.

“Mereka telah mengetahuinya dua tahun lalu dengan personil sebelumnya dalam tim, mereka sudah mengetahuinya. Saya mengatakan kepada mereka kurang lebih ini akan terjadi.”

“Pada akhirnya, ini merupakan keputusan bersama dan tentu Anda menyadarinya. Khususnya jika mengacu pada apa yang terjadi saat ini, tapi kurang lebih ini sudah dibicarakan sebelumnya,” papar Pedrosa kemudian.

“Anda perlu mencari hal-hal baru, dan saya rasa ini adalah waktu yang bagus untuk mulai melihat apa yang bisa Anda lakukan selanjutnya. Ini cukup sederhana, tidak terlalu rumit. Saya mengira Anda coba mempercayainya,” lugasnya.

Belum diketahui dimana tempat berlabuh Pedrosa di musim depan. Ada yang mengatakan bila dirinya bakal memilih pensiun, tapi Yamaha sudah membukakan pintu untuk Pedrosa bila dia mau menjadi pembalap tim satelit Yamaha.

Bagi Marquez, rekan setimnya itu diyakini tidak akan pensiun di musim depan.

“Yang saya rasakan adalah ia akan terus membalap,” cetus Marquez.

“Untuk melanjutkan kiprah di MotoGP dengan proyek yang bagus, ia hanya memiliki satu opsi dan semua orang tahu opsi ini. Tapi ini yang saya rasakan, saya tidak tahu [bagaimana nanti].”

SHARE