Pelumas Shell Kini Sudah Kantongi Sertifikat SNI

Semua produk pelumas Shell, seperti Shell Helix, Shell Rimuia, Shell Spirax dan Shell Advance, kini sudah mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Bekasi (TenagaKuda) – Shell hari ini mulai memperkenalkan produk-produknya yang sudah lolos sertifikasi SNI dan TKDN. Produk itu adalah pelumas Shell yang diproduksi di pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Bending Plan/LOBP) di Marunda, Bekasi.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell lndonesia mengungkapkan, jika merupakan perusahaan energi internasional pertama yang berhasil meraih sertifikat SNI dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk produk pelumas otomotif, yakni Shell Helix, Shell Rimuia, Shell Spirax dan Shell Advance.

“Shell senantiasa berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia, baik dalam hal produk maupun pelayanan. Standardisasi produk pelumas otomotif kami yang bersertifikasi SNI dan didukung oleh kandungan komponen dalam negeri merupakan penegasan komitmen kami untuk bersama-sama mendorong pembangunan negeri ini,” kata Dian, Rabu (15/08/2018).

Tak hanya itu, tiga produk pelumas Shell lainnya yaitu Shell Argina S3 40, Shell Rimula R4X 15W/40 dan Tellus S2 MX68 juga telah berhasil memperoleh sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Sertifikat ini menunjukkan bahwa kandungan ketiga produk pelumas Shell telah memenuhi persyaratan komponen dalam negeri yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu, Shell terus berupaya meningkatkan TKDN untuk produk pelumas industri. Saat ini memang kami terus berupaya untuk 100 persen material pelumas kami diproduksi di Indonesia. Namun karena base oil kami masih impor jadi bahan bakunya memang masih dari luar Indonesia. Yang jelas, semua proses produksi sudah kita lakukan di pabrik Marunda ini, dan dikerjakan oleh putra putri terbaik bangsa ini,” sebut Dian.

SHARE