Pembalap Rally Dakar Teruhito Sugawara Sapa Penggemarnya di GIIAS 2018

Teruhito Sugawara

Teruhito Sugawara merupakan pembalap Rally dakar yang sudah berkecimpung sejak tahun 1997 dan telah menjadi juara bersama Hino Team Dakar Rally.

BSD (TenagaKuda) – Akhir pekan kemarin, booth Hino di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kedatangan tamu istimewa. Yakni Teruhito Sugawara. Dia adalah pembalap dari Hino Team Dakar Rally.

Teruhito SugawaraRally Dakar memang menjadi puncak dari balap reli di dunia. Inilah balapan paling “kejam” seantero bumi. Karena para peserta wajib melintasi rute tiga negara sekaligus dengan trek paling sulit yang pernah ditemui semua pereli di dunia.

Teruhito Sugawara datang menyapa penggemarnya di booth Hino GIIAS 2018 pada 3-4 Agustus 2018. Berlokasi di ICE BSD City, Tangerang, pembalap kelahiran 1972 itu membagikan pengalamannya kepada para pengunjung.

“Menjadi pembalap Dakar menggunakan truk adalah sangat membanggakan buat saya. Dengan trek yang terbuka luas hampir tanpa batasan dan posisi kecepatan mobil di atas 100 km/jam, saya seperti melayang di udara. Itu yang selalu saya rasakan,” kata Teruhito Sugawara, kepada sejumlah wartawan di ICE BSD City, Jumat (03/08/2018).

Teruhito SugawaraSugawara merupakan putera dari pembalap Dakar tertua di dunia saat ini, Yoshimasa Sugawara. Awal karirnya ia merupakan mekanik dari sang ayah pada 1997. Baru pada tahun 2005 dipercaya jadi pembalap kedua dari Hino Team Dakar Rally.

Setelah lima tahun berlaga di Rally Dakar, Sugawara akhirnya berhasil menjadi juara di kelas Under 10 Litre pada tahun 2010 dan 2011. Sejak saat itu pula dirinya menggantikan sang ayah untuk menjadi pembalap utama dari tim Hino.

SHARE