‘Pemotor Itu Spesies yang Terancam Punah’

London (TenagaKuda) – Akibat sering ditabrak mobil, komunitas pemotor di Inggris siap berdemo. Mereka mengatakan kalau banyak pengguna mobil yang tidak memperhatikan jalan sehigga pemotor menjadi korban. Pemotor pun dianggap ‘spesies yang terancam punah.’

Komunitas yang dinamakan ‘Motorcycle Action Group’ ini melakukan demonstrasi di sembilan kota di Inggris karena banyaknya kasus motor yang ditabrak oleh mobil dan si pengendara mobil dihukum ringan.

London, Glasgow dan Belfast adalah kota-kota di mana MAG mengadakan aksi pada tanggal 23 Agustus. Dalam sebuah pernyataannya, kelompok itu mengatakan kalau setiap hari pengendara sepeda motor tewas atau terluka parah di jalan karena tindakan tidak terpuji pengendara mobil.

Akibat jalanan yang makin berbahaya bagi pemotor, jumlah anak muda yang ingin naik motor di Britania Raya pun berkurang.

“Bikers spesies yang terancam punah. MAG sangat prihatin dengan jatuh popularitas sepeda motor di kalangan anak muda secara dramatis,” ungkap kelompok ini.

Karena itu, MAG pun meminta pemerintah mereka untuk memikirkan kembali kebijakan terkait sepeda motor dan memudahkan segala perizinan terkait motor agar motor dapat lebih mudha masuk ke negara mereka. [Syu/Zie]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here