Pemotor yang Kian Tersingkirkan dari Pusat Jakarta

Jakarta (Tenaga Kuda) – Pengguna sepeda motor mesti bersabar. Sebab ke depan bakal banyak pembatasan melintas di beberapa jalan utama di Jakarta.

Setelah sebelumnya dilarang lewat MH Thamrin, pada bulan depan pemotor juga akan dilarang melintas di kawasan Jl Rasuna Said dan Jl Jenderal Sudirman. Menurut rencana, pembatasan itu akan dilaksanakan pada pertengahan September.

Setelahnya, aturan tersebut bakal dipermanenkan pada pertengahan Oktober, atau satu bulan setelah uji coba dan evaluasi.

Lebih detail lagi, uji coba dikedua jalur itu akan dilaksanakan pada tanggal 12 September sampai 10 Oktober 2017. Setelahnya, pihak-pihak yang berwenang akan mengevaluasi pembatasan itu sampai tanggal 28 September sambil menunggu aturan terkait keluar.

Di lajur Jl Sudirman,pemotor bakal dilarang melintas antara bundaran patung Senayan sampai bundaran HI. Pembatasan tersebut menggenapi pembatasan sebelumnya yang sudah dilakukan selama dua tahun terakhir di antara bundaran HI ke Jl Medan Merdeka Barat.

Sementara lajur Kuningan bakal ada pembatasan di Jl Rasuna Said sampai Jl Imam Bonjol. Namun ada kabar yang mengatakan bila pembatasan baru akan dicoba di lajur Jl Sudirman, sementara lajur Kuningan ditunda. Tapi kepastian terkait hal itu belum diumumkan.

Lalu, setelah di uji coba, evaluasi dan peraturannya lahir, maka menurut rencana pembatasan itu akan diterapkan pada tanggal 11 Oktober 2017 mulai 06.00-23.00 WIB.

SHARE