Pengganti Rossi: Yamaha M1 Pasti Menakjubkan

Misano (Tenaga Kuda) – Michael van der Mark dipastikan bakal menggantikan peran Valentino Rossi di MotoGP Aragon 24 September mendatang. Pemuda asal Belanda ini pun tak sabar.

Pemenang tiga kali Suzuka 8H dan juara dunia WorldSSP 2014 itu mengatakan bahwa dia sangat senang dengan peluang ini.

“Saya sangat senang, sungguh menyenangkan dan menakjubkan memiliki kesempatan untuk mengendarai motor Valentino, tapi ini akan menjadi minggu yang sangat sulit,” akunya.

“Saya sama sekali tidak melakukan tes pada motor ini, karena itu, ini akan menjadi akhir pekan yang sangat sulit, tapi saya sangat bahagia dan saya sangat menantikan kesempatan yang mereka berikan kepada saya,” tambah van der Mark.

Lebih lanjut van der Mark bercerita bagaimana dia terpilih menjadi pengganti Rossi yang patah kaki. Menurutnya, ketika Rossi kecelakaan, dia tahu bila Movistar Yamaha butuh seorang pengganti dan dia pun menanyakannya.

“Ketika saya melihat apa yang terjadi dengan Valentino, saya tahu akan ada beberapa perlombaan di depan di mana dia memerlukan pengganti, jadi manajer saya bicara dengan Lin Jarvis untuk melihat situasinya.”

“Mereka segera bilang bila mereka butuh pengganti di Aragon, dan mereka punya beberapa pilihan, tapi akhirnya mereka memilih saya.”

Ketika ditanya lebih lanjut apakah dia siap menggunakan Yamaha M1 yang secara teknis berbeda dengan Yamaha R1 yang dia gunakan di World Superbike, van der Mark pun mengakui hal itu.

“Sangat sulit untuk mengatakannya, ini adalah motor yang sama sekali berbeda tapi saya sangat senang bisa mengendarai salah satu motor MotoGP terbaik di dunia.”

“Saya tidak tahu apa yang bisa diharapkan, semua bagian sepeda sedikit berbeda seperti rem serat karbon dan ban.”

“Jujur saja saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi pastinya itu akan menjadi motor yang menakjubkan untuk dikendarai,” pungkasnya.

SHARE