Penjualan Honda BR-V Mulai Membaik

Penjualan Honda BR-V

Penjualan Honda BR-V mulai membaik pada Juni 2018. Setelah sempat terpuruk saat menjelang Bulan Puasa Ramadhan, pasca libur Idul Fitri, BR-V mulai kembali jadi mobil favorit Honda.

Jakarta (TenagaKuda) – Selama bulan Juni 2018, penjualan Honda BR-V mengalami peningkatan yang signifikan. Dari sebelumnya terjual 397 unit di bulan Mei menjadi 1.370 unit pada Juni 2018. Penjualan tersebut didukung oleh penyegaran model yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Penjualan Honda BR-V pun kini berkontribusi sebesar 15% dari total penjualan Honda pada bulan Juni lalu yang tercatat sebesar 9.096 unit. Sementara itu, Honda Brio Satya menyumbang penjualan terbanyak untuk Honda, yaitu sebesar 2.452 unit. Honda HR-V 1.5L juga mencetak penjualan yang baik sebanyak 1.781 unit, sementara Honda Mobilio menyumbang penjualan sebanyak 1.303 unit untuk Honda di bulan Juni.

“Penjualan Honda di bulan Juni lalu turut dipengaruhi oleh libur Lebaran yang hanya menyisakan sekitar 11 hari kerja. Namun demikian, angka penjualan yang kami capai masih sesuai dengan target, serta menunjukkan performa yang positif untuk produk-produk seperti Honda BR-V yang baru melakukan penyegaran model,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Produk lainnya yang turut berkontribusi, yaitu Honda Jazz yang terjual sebanyak 668 unit, diikuti Honda HR-V 1.8L sebanyak 577 unit, Honda Brio RS sebanyak 513 unit dan Honda CR-V sebanyak 228 unit.

Kemudian penjualan Honda City sebanyak 89 unit disusul Honda Civic Sedan sebanyak 62 unit dan Honda Accord sejumlah 14 unit. Selain itu, Honda Civic Hatchback juga berkontribusi terhadap penjualan sebanyak 36 unit, Honda Odyssey sebanyak 2 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

SHARE