Penjualan Mazda GIIAS 2018 Naik 45% Dibanding Tahun Lalu

Penjualan Mazda GIIAS 2018 mampu naik 45% dibanding GIIAS tahun lalu. Model terlaris masih CX-5, namun Mazda 6 ELITE juga tak sepi peminat.

Jakarta (TenagaKuda) – Pameran otomotif skala nasional seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, tetap menjadi momentum paling tepat untuk mengeruk angka penjualan yang lebih besar dalam sepekan.

Ini pula yang dibuktikan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia. Tercatat selama periode pameran 2-12 Agustus 2018, EMI mampu mengantongi penjualan Mazda GIIAS 2018 sebesar 1.079 unit.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami bahwa, di ajang GIIAS yang kami ikuti untuk ke-dua kalinya ini, kami memperoleh jumlah penjualan yang memuaskan. Naik 45% dibanding pencapaian pada GIIAS 2017 yang lalu,” kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI.

Dijelaskannya, kontribusi tertinggi penjualan Mazda GIIAS 2018 berasal dari Mazda CX-5 dengan total penjualan 332 unit atau sekitar 31%. Kontribusi tertinggi kedua adalah Mazda 2 dengan total 206 unit atau sekitar 19%. Disusul diposisi ketiga oleh Mazda CX-3 dengan total penjualan 132 unit atau sekitar 12%.

Sementara itu untuk pendatang baru kelas premium, yang diluncurkan sekaligus pada ajang GIIAS 2018 ini, The All New Mazda 6 ELITE Estate dan All New Mazda 6 ELITE Sedan, telah berhasil terjual sebanyak 29 unit untuk type Estate dan 8 unit untuk type Sedan.

“Kami sangat bangga atas pencapaian di ajang bergengsi ini, mengingat GIIAS 2018 ini merupakan pameran otomotif berskala internasional yang ada di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus menjaga prestasi kami serta kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pemilik, calon pemilik, pecinta otomotif dan pecinta Mazda,” tutup Roy.

SHARE