Performa Bagus Dovizioso Bikin Pembalap Lain Panik

Motegi (Tenaga Kuda) – Andrea Dovizioso mengakui bila dirinya terkejut bisa melawan nama-nama besar seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang notabene sudah meraih gelar juara dunia di kelas utama.

Sejauh ini, rider Italia itu sudah memenangkan 4 balapan. Dia ada di posisi lebih bagus dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di papan klasemen sementara.

Dia pun menjadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara dunia dengan 208 poin, hanya terpaut tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

“Katakanlah hal itu mengejutkan saya, tapi tidak terlalu banyak, tapi itu normal karena saya belum menjadi pusat perhatian dan saya belum pernah memenangkan banyak balapan (sebelum tahun ini).

“Balapan saya bukanlah hal yang bisa dianalisis dan banyak hal lainnya yang tidak diperhatikan oleh orang lain. Sekarang saya sudah menang empat kali dan semua orang panik.”

“Tapi sebenarnya saya membalap seperti biasa, dengan mentalitas dan strategi yang sama seperti sebelumnya. Bedanya, sekarang saya melakukan pendekatan di kehidupan dan balapan akhir pekan dengan cara yang lebih baik. Kini saya lebih mengerti beberapa aspek, detail kecil yang sangat penting.”

“Jika tahun ini saya mengejutkan, itu karena kebanyakan orang mengira saya tidak berada pada level yang terbaik, padahal sebenarnya saya tidak pernah jauh dari mereka. Kini, dengan perubahan itu, saya telah menempatkan diri pada tingkat yang sama (dengan pembalap lain).)

“Sampai tahun ini saya tidak melihat diri saya mampu memperjuangkan (gelar), tapi saya harus akui bahwa saya juga tidak pernah melihat diri saya sebagai orang yang selalu dilihat masyarakat.”

SHARE