Performa Ducati Desmosedici Bikin Dovizioso Bingung

Sepang (Tenaga Kuda) – Andrea Dovizioso merasa bingung dengan performa Ducati Desmosedici yang tiba-tiba menurun. Pada MotoGP Malaysia 2018 dia kembali gagal meraih podium.

Padahal bila tidak crash, Dovizioso terhitung langganan meraih podium. Terlebih pada Sepang 2017 dia juga meraih kemenangan. Tapi di tahun ini, dia hanya mampu finish di posisi ke-6.

“Perbedaan dari latihan terlalu besar. Saya tidak ingin bicara jelas, karena mungkin ada sesuatu yang salah, saya tidak tahu, mungkin tidak. Terlalu awal untuk diketahui,” jelasnya di Motorsport.

“Saya tidak bisa mengerem dari awal (balapan). Saya tidak bisa membuat kecepatan di pertengahan tikungan. Saya harus berkendara secara berbeda. Itu aneh.

“Saya tidak bisa mencetak catatan waktu. (Dalam latihan) saya mampu di bawah (2 menit) 00 detik dengan ban bekas. Sulit bagi saya untuk menempuh (2 menit) 01 detik.

“Kondisi (pada Minggu) sedikit lebih panas karena ada matahari, tapi kami tidak tahu (apakah itu penyebabnya). Perbedaan dari latihan lebih besar dibanding semua pembalap lainnya. Pastinya, balapan yang sangat buruk.”

Namun, meski hasil balapan mengecewakan, crash yang dialami Rossi membuatnya bersyukur. Sebab Dovizioso mengamankan pada peringkat kedua klasemen sementara.

Dengan menyisakan satu balapan, perolehan poin DesmoDovi sudah tak dapat dilewati The Doctor.

“Saya sangat senang untuk mengonfirmasikan posisi kedua (keseluruhan),” ucap sang pembalap Ducati.

“Hari ini, Valentino balapan luar biasa. Kecepatannya tidak bisa dipercaya, tapi dia melakukan kesalahan. Kami pun tiba kedua dalam kejuaraan.”

“Kami banyak mencetak nol poin musim ini. Tapi dari Brno sampai sekarang, kami banyak mengumpulkan poin karena kami meningkatkan kecepatan. Saya sangat senang dengan cara kami bekerja musim ini.

“Pada saat ini, Marc sedikit lebih cepat dibandingkan kami. Jadi, kami harus terus bekerja dalam cara yang sekarang, dan lebih siap untuk tahun depan,” pungkasnya.

SHARE