Pertama Kali di Dunia, All New Honda Brio Lahir di GIIAS 2018

All New Honda Brio

All New Honda Brio akhirnya resmi diperkenalkan setelah sebelumnya cuma muncul dengan nama Small RS Concept. Namun untuk harganya belum diumumkan oleh Honda.

BSD (TenagaKuda) – Setelah sempat dipajang di IIMS 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan All New Honda Brio. Perkenalan mobil baru Honda ini berlangsung di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE BSD, Kamis (0/08/2018), dan menjadi kemunculan All New Brio pertama di dunia.

All New Honda BrioHonda Brio pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada tahun 2013 yang diperkenalkan sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car). Pada tahun 2016, Honda Brio mengalami penyegaran dari sisi tampilan. Tak hanya itu, Honda juga memperkenalkan varian Honda Brio RS yang menawarkan karakter lebih sporty.

Namun pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, HPM memperkenalkan Small RS Concept. Lantas saja banyak pihak yang menilai ini adalah generasi terbaru Brio. Dan kini, Small RS Concept berubah jadi All New Honda Brio dengan perubahan yang cukup signifikan.

All New Honda Brio“All New Honda Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia. Produk ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas Internasional,” kata Takehiro Watanabe, President Director HPM dalam sambutannya di ICE BSD City, Tangerang.

Perubahan pada All New Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty. Dimensinya lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang. Di luar itu, All New Brio tetap mempertahankan berbagai fitur yang sudah aa sebelumnya, termasuk mesin 1.2-liter i-VTEC dengan tenaga terbesar di kelasnya.

SHARE