Petrucci Siap Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia MotoGP 2019

Mugello (Tenaga Kuda) – Meski menyalip Andrea Dovizioso di lap terakhir MotoGP Italia 2019, Danilo Petrucci berjanji akan membantu DesmoDovi merebut gelar juara dunia MotoGP 2019.

“Seperti yang kami katakan sejak awal musim, kami punya dua target yang berbeda,” ujarnya.

“Target saya adalah memenangi balapan, kemudian kami harus mewujudkan target Andrea. Dan saya akan melakukan segalanya agar targetnya tercapai.”

“Saya sangat menyesal. Saya kira Marc dan Andrea bisa menang hari ini. Tetapi Anda tahu, balapam selalu ada batasnya. Dan kali ini waktunya saya [jadi pemenang]. Saya pikir, saya punya peluang besar.”

“Lain kali saya akan memikirkan kejuaraan. Kami, saya kira, tim terbaik di MotoGP. [Perolehan] poin menunjukkannya. Kami bisa bekerja sama untuk menjadi yang terbaik di akhir tahun,” ujar Petrucci di Motorsport.

Jika kemenangan memberikan kegembiraan bagi Petrux, maka kekalahan menghadirkan selisih 12 poin antara Marquez dan DesmoDovi pada klasemen sementara.

Sedangkan dalam klasemen pabrikan, Honda unggul tipis enam poin atas Ducati. Kendati demikian, skuat Borgo Panigale memimpin klasemen tim, dengan torehan 194 poin.

Petrucci lalu mengungkapkan, bahwa pabrikan Italia sama sekali tak menerapkan team order bagi kedua pembalapnya.

“Di awal musim, kami mengadakan pertemuan dan mereka mengatakan saya harus menang. Namun tentu saja tidak melakukan hal aneh terhadap Andrea,” beber pengguna nomor 9 tersebut.

“Dari sudut pandang saya, ada celah [di Tikungan 1], dan saya mencoba yang terbaik. Tetapi juga selama balapan saya banyak menyalip.

“Namun kali ini tidak ada pertemuan. Mereka hanya mengatakan untuk mencoba memenangi balapan,” pungkasnya.

SHARE