Piaggio Medley Buktikan Kenyamanan Motor Eropa

Jakarta (TenagaKuda) – Desain berkarakter, performa jantung mekanis yang makin meningkat hingga kemampuan manuver yang oke menjadi salah satu keunggulan yang dijanjikan oleh Piaggio Medley. Tak mau langsung percaya kami pun mengetesnya.

Medley 2017 adalah produk baru dari PT Piaggio Indonesia (PID) yang diklaim mampu memberikan kenyamanan khas Italia (Eropa) untuk pasar Asia, salah satunya di Indonesia.

Tanpa perlu banyak bicara, test rider TenagaKuda pun langsung mengetes motor ini. Dengan tubuh 173 cm, tubuh bongsor motor ini tak terasa. Kaki mampu menapak bumi dengan mantap.

Meski terlihat bongsor, posisi tempat duduk yang ergonomis sudah disesuaikan dengan postur tubuh pasar Indonesia. Karakternya membuat pengendara bisa menggunakan gaya berkendara yang santai.

Bahkan, menurut kami, si bongsor Medley mampu memberikan kenyamanan ekstra sehingga kesan besar pada dimensi motornya seolah terlupakan. Kemalasan meliuk di jalan saat menggunakan motor bongsor pun tak terjadi.

Hutan belantara jalanan Jakarta yang penuh kemacetan, jalan yang tak rata karena banyaknya pembangunan di berbagai sudut kota serta kelapangan di tengah malam ternyata mampu dilaluinya tanpa membuat masalah pada kenyamanan pengendaraan dan meniscayakan performa yang dijanjikan.

Performa ini hadir dari jantung mekanis motor ini. Berbekal mesin 150 cc, lupakan mesin Italia yang kasar. Sebab Medley memiliki mesin yang halus. Sunyi sekali dan hampir tak terdengar ketika sedang berjalan.

Putaran bawah sampai atas pun dirasa tetap stabil dengan rata-rata kecepatan diatas 80km/jam. Menurut kami, pada kecepatan tersebut Medley masih mampu menjaga kenyamanan tanpa mengorbankan performanya.

Membicarakan motor ini tentu tidak menyenangkan bila tak melirik desain yang ditawarkan brand Italia tersebut.

Karena jika dilihat dari sisi desain, Medley masih kuat dengan konsep matik klasik, namun dikombinasikan dengan gaya modern yang futuristik. Agak bertolak belakang memang, tapi pengalaman puluhan tahun Piaggio mampu membuatnya terasa selaras.

Lihat saja headlamp yang menggunakan LED, penempatan lampu sign di dalam bodi kanan-kiri yang membuatnya terlihat elegan.

Desain body terasa mewah berkat lekukan tegas di sekujur motor ini. Lekukan jok pun mengikuti lebarnya body samping.

Begitupun dengan desain lampu belakang yang menyatu dengan lekukan body. Sementara lampu sign belakang berada di dalam satu komponen dalam stop lamp.

Lanjut pada panel instrumen spedometer yang kompak memadukan panel digital dan analog yang lengkap dengan trip komputer.

Dari segi desain, panel indikator ini menampilkan kesan yang lebih sporty dan atraktif yang terbelah menjadi tiga bagian.

Pada bagian kiri menunjukan jarum ukuran bahan bakar, bagian tengah menunjukan speedometer analog dan sebelah kanan menunjukan suhu pada mesin motor.

Untuk instrumen digital terletak pada bagian bawah dari ketiganya yang menunjukkan jam. Secara umum seluruh panel spedometer mudah dibaca karena pengaturannya yang simpel dan sporty. [Gha/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here