Pol Espargaro Merasa KTM Semakin Baik

Silverstone (Tenaga Kuda) – Walaupun belum bisa berbicara banyak, KTM sudah mulai menunjukkan peningkatan di trek MotoGP. Paling tidak itulah yang dirasakan oleh Pol Espargaro.

Tim yang merupakan debutan di kelas primer tersebut saat ini masih ada di belakang dan belum pernah menginjakkan kaki sekalipun di podium. Tapi Espargaro sudah mulai merasakan perubahan.

Untuk lebih meyakinkan, dia membandingkan balapan di Catalunya dan Silverstone. Saat bertarung dalam kondisi panas, KTM kesulitan saat melaju di trek Catalunya.

“Kami mengalami kondisi yang sama di Catalunya ketika terpaut 50 detik dari pembalap teratas. Di sini (Silverstone), kami terpaut 30 detik. Itu tidak akan mudah, tapi kami meningkat,” katanya di Motorsport.

Hal yang sama diakui oleh Manajer Tim KTM, Mike Leitner. “Kami tidak pernah balapan di sini sebelumnya. Sangat sulit memangkas jarak dalam empat latihan dengan pabrikan lain yang telah balapan di sini selama tujuh tahun.”

“Kami hanya memiliki satu trek yang belum pernah diuji coba sebelum, Motegi, jadi kami berharap akan lebih baik menghadapi lima trek lainnya.”

SHARE