Prestone Brake Fluid DOT 4 Punya Kemampuan Super

Prestone Brake Fluid DOT 4

Tangerang (TenagaKuda) – PT Autochem Industry sebagai distributor produk aftermarket Prestone, Master, Autolite dan Fram, memperkenalkan Prestone Brake Fluid DOT 4. Produk ini diklaim memiliki keunggulan di atas cairan rem lainnya.

Robby Hartono, Direktur PT Autochem Industry menyebutkan kalau Prestone Brake Fluid DOT 4 memiliki keunggulan dalam hal titik didihnya yang lebih tinggi. Pada cairan rem Prestone ini titik didihnya mencapai 265 derajat celcius, sementara standar cairan rem DOT 4 kebanyakan hanya 230 derajat celcius.

Prestone Brake Fluid DOT 4

“Mengapa bisa tinggi, karena kami memang selalu menyajikan produk di atas spesifikasi standar. Selain itu, karena ketika cairan rem tercampur dengan air sedikit saja, maka titik didihnya menurun banyak. Jadi kalau kita buat kemampuan titik didihnya setara standar, ketika ada kandungan air, maka titik didihnya menjadi jauh kurang dari standar,” ucao Robby.

Sementara itu Taqwa Suryo Swasono teknisi dari bengkel Garden Speed menjelaskan lebih lanjut. “Dengan kandungan air 3%, titik didih cairan rem akan turun hingga lebih dari 100 derajat celcius. Jika titik didih cairan rem tersebut terlewati, maka rem akan rentan untuk blong. Sementara titik didih Preston DOT 4 tetap memiliki suhu lebih tinggi hingga 155 derajat celcius,” katanya.

Prestone Brake Fluid DOT 4

Ia juga mengingatkan utnuk setiap pemilik kendaraan bermotor untuk mengganti cairan rem secara berkala setiap satu tahun atau 20.000 km untuk mobil atau 10.000 km untuk sepeda motor. “Cairan rem di mobil dapat bertahan lebih lama karena posisi tabung reservoir cairan rem ada di dalam ruang mesin sehingga lebih tertutup, dibandingkan sepeda motor yang tabung reservoirnya berada di tempat lebih terbuka,” papar Taqwa.

Selama berlangsungnya GIIAS 2019 hingga 28 Juli mendatang, Prestone Brake Fluid DOT 4 dibanderol Rp4.600 untuk yang ukuran 50ml. Sedangkan yang kemasan 300ml harganya Rp25.500.

SHARE