Promo Unik dari IRC dan Zeneos

Jakarta (Tenaga Kuda) – Menyambut lebaran, produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk menggelar berbagai promo dan mempersiapkan Posko Mudik Lebaran.

Perusahaan yang merupakan produsen ban motor IRC dan Zeneos itu bakal memberikan peci atau sarung setiap pembelian 2 buah ban tubeless IRC maupun Zeneos.

“Promo Lebaran dari ban IRC dan Zeneos berlaku hingga 24 Juni 2017 atau selama persediaan masih ada untuk pembelian di agen-agen resmi IRC dan Zeneos,” kata Arijanto Notorahardjo selaku EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk.

“Ketentuannya, setiap pembelian 2 buah ban IRC atau Zeneos ukuran 100-160 akan mendapatkan sebuah sarung dan untuk ukuran 70-90 gratis sebuah peci,” tambahnya.

Selain itu, untuk menyambut musim mudik tahun ini, Arijanto memaparkan bila mereka tidak secara khusus membuka posko mudik, tapi mereka akan bergabung bersama pabrikan OEM pengguna produk mereka seperti Yamaha yang mendirikan posko di beberapa titik.

Di sana mereka akan memberikan layanan kepada pemudik untuk memeriksakan kondisi ban seperti tekanan angin ban, serta pengisian nitrogen gratis.

Titik-titik posko mudik itu berada di daerah antara lain Balaraja km 32, Tajur km9, Kalijaga Cirebon, Nagrek km 39, Subah Semarang, Buntu Banyumas, Andong Purworejo , dan Caruban km 4.

Pertumbuhan Penjualan

Ketika berbicara mengenai penjualan, PT Gajah Tunggal Tbk ternyata membukukan pertumbuhan penjualan 9,8% di 1Q17 (trimester pertama 2017). Pertumbuhan penjualan itu secara angka penjualan bersih meningkat dari Rp 3,439 triliun pada trimester pertama 2016 menjadi Rp 3,775 triliun di 1Q17 ini.

Pertumbuhan tertinggi pada produk ekspor yang mencapai 14,7%, dengan tujuan terbesar Amerika Serikat. Itu untuk seluruh produk Gajah Tunggal, terutama ban mobil.

Selain itu, penjualan ban dalam negeri juga punya tren positif. Untuk produk replacement tumbuh 6,2% dan OEM 5,2% yang mencerminkan kondisi pasar domestik sudah pulih.

“Untuk ban motor, penjualan terbanyak berasal dari ban ukuran 14 inci dan 17 inci. Ban IRC terbanyak ke pasar OEM, sedangkan Zeneos untuk replacement,” tambahnya lagi.

SHARE