Proton SUV Akan Rilis Akhir Tahun Ini

Proton SUV

Proton SUV akan menjadi titik balik bagi Proton untuk kembali eksis di industri otomotif. Model ini dijadwalkan rilis di akhir 2018.

Kuala Lumpur (Tenaga Kuda) – CEO Proton, Li Chunrong sudah memantapkan diri jika Proton akan bangkit dari keterpurukannya. Setiap tahun ia menjadwalkan setidaknya satu model baru akan dipersembahkan. Dan tahun ini Proton SUV akan jadi permulaan.

Proton SUV

Li berucap jika Proton SUV paling lambat akan diperkenalkan di Malaysia pada Oktober 2018 yang selanjutnya akan bermigrasi ke beberapa negara lain.

“Kami akan merilisnya di September atau awal Oktober ini,” ucap Li.

Namun dia mengungkapkan kalau untuk tahap awal, SUV berbasis Geely Boyue ini akan didatangkan secara utuh dari Cina. Namun mulai tahun depan, mobil akan dirakit di pusat produksi di Tanjung Malim, Malaysia.

Li mengatakan jika langkah untuk produksi lokal itu sesuai instruksi dari pemerintah Malaysia kepada sejumlah produsen otomotif di Negeri Jiran tersebut.

Proton SUV

Menanggapi jika Proton SUV akan sama dengan Geely Boyue, VP of Group Engineering Geely, Yang Jun angkat bicara. Ia mengamini jika keduanya memang mengembangkan model yang sama, dan versi setir kanan dari SUV itu akan segera rampung.

“Kita hanya butuh sedikit tes lagi untuk medan di Malaysia,” kata Yang Jun.

“Kami dapat banyak masukan dari permintaan konsumen di Malaysia. Saat tim desain Geely dan Proton bekerja sama, kami juga mendapat banyak masukan. jadi kami sangat senang untuk mengembangkannya bersama-sama,” lanjut Yang Jun.

Proton SUV

Ia pun menegaskan jika sejumlah teknologi baru yang dilesakkan pada Geely Boyue akan dipakai juga di Proton. “Kami akan memasang semua teknologi terbaru kami di Cina untuk pasar di negara ini,” tegas dia.

Wah jadi gak sabar nunggu SUV-nya Proton ini di Indonesia…

SHARE