Redding Berharap Aprilia RS-GP Lebih Ramah dari Ducati Desmosedici

Valencia (Tenaga Kuda) – Setelah bertahun-tahun menggunakan motor Ducati Desmosedici, di musim depan Scott Redding akan beralih ke Aprilia. Dia pun berharap Aprilia RS-GP lebih mudah dikendarai dibanding Desmosedici.

Redding lalu bercerita bagaimana bila Desmosedici ‘sangat menuntut’, dan karena sudah terbiasa menggunakan Ducati, dia pun mengakui dirinya kini dalam proses adaptasi.

“(Aprilia) berbeda, saya harus mengatakannya, saya harapkan sedikit lebih mudah dari pada Ducati. (Motornya) tidak lebih sulit, tapi gaya mesin dan gaya sasisnya cukup jauh berbeda,” lugas Redding.

Namun meski berbeda dari Ducati, tetap saja motor Aprilia adalah motor yang bertenaga.

“Bagi saya, itu yang paling sulit, respon pada gas. Ini adalah ‘mesin yang sangat marah’.”

“Mereka melakukan pekerjaan yang hebat dengan elektronik dan sasis untuk membantu mengatasi hal itu, tapi mesinnya butuh sedikit ‘rider-feel’ dan feedback.”

“Ini berhasil, tapi bisa jadi jauh lebih baik, saya pikir mereka akan berusaha membuatnya lebih baik lagi, ini adalah hal yang sangat sulit untuk membuatnya bekerja.”

“Sangat berbeda, tidak banyak engine brake untuk apa yang biasa saya lakukan, tapi motor berhenti dengan baik, ternyata bagus dan hanya perlu mengerti bagaimana membuatnya bekerja,” pungkas Redding.

SHARE