Repsol Honda Tim Tersukses di Motegi

Motegi (Tenaga Kuda) – Tim Repsol Honda terhitung merupakan tim paling sukses di MotoGP Jepang. Jika salah satu dari dua pembalap mereka menang di Motegi pekan depan, maka Honda makin mengukuhkan diri di sana.

Adalah Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang mendapat tugas itu. Bila salah satu dari mereka menang, Honda berarti menang tiga kali berturut-turut! Dan dengan delapan kemenangan MotoGP maka Honda pun menjadi pabrikan paling sukses di Motegi.

Yamaha dan Ducati baru memenangi masing-masing tiga balapan.

Kans itu makin besar karena Marquez dan Pedrosa baru saja finish di posisi 1-2 di GP Aragon dan Marquez pun saat ini ada di puncak klasemen sementara dengan potensi besar merebut titel ke-6 sepanjang karirnya.

Apalagi Marc tercatat juga memenangkan balapan di sini di tiga kelas yang dia ikuti: MotoGP pada 2016, Moto2 pada tahun 2012 dan Kejuaraan Dunia 125cc di tahun 2010.

“Dan saya telah memastikan memenangkan kejuaraan dunia dua kali di Motegi ,” kenang Marquez merujuk pada pada tahun 2014 dan 2016.

“Setiap tahun, bagaimanapun juga, sebuah cerita baru ditulis. Kita harus mempersiapkan diri untuk setiap situasi yang mungkin terjadi. Kondisinya bisa sangat bervariasi di Motegi dan kita harus menemukan settingan yang bagus untuk akselerasi dan zona pengereman keras,” kata Marquez di Speedweek.

“Dan yang pasti, kami akan berusaha keras untuk mendapatkan hasil kuat lainnya bagi banyak penggemar Honda. Dan yang paling penting bagi kami adalah kenyataan bahwa kami selalu naik podium sejak Barcelona, kecuali Silverstone.”

Sementara itu, Dani Pedrosa juga bukannya tidak bergigi di Motegi. Karena bahkan saat ini Dani tercatat sebagai rider Repsol Honda paling sukses di Motegi.

Pembalap Spanyol yang kini berusia 32 tahun itu sudah memiliki lima kemenangan di Jepang, tiga di antaranya di MotoGP. Dani pun punya kenangan indah di sana karena di Motegi-lah dia pertama kali melakukan sesi latihan di dunia balap.

“Saat itu saya baru berusia 15 tahun,” kenang Pedrosa.

“Trek ini sesuai gaya membalap saya, saya nikmatinya,” pungkas Pedrosa.

SHARE