Resmi, Iannone Pergi dari Suzuki Ecstar

Mugello (Tenaga Kuda) – Setelah menjadi bahan pertanyaan banyak orang, Andrea Iannone akhirnya resmi meninggalkan Suzuki Ecstar. Belum diketahui kemana The Maniac akan berlabuh.

Di balapan MotoGP Italia 2018, Iannone sempat berujar bila dirinya sadar bahwa kebersamaan antara dirinya dan Suzuki tidak akan lama. Penyebabnya adalah karena Iannone dianggap tidak mampu memaksimalkan potensi dari Suzuki GSX-RR 2018.

Apalagi, di MotoGP Italia 2018 pula, Suzuki mengakui bila mereka tengah membicarakan kontrak untuk membawa pembalap Moto2, Joan Mir ke MotoGP pada musim 2019 nanti.

“Saya tidak berpikir saya memiliki masa depan yang panjang dengan Suzuki,” aku Iannone di GPOne.

“[Kontrak] itu akan berakhir pada akhir musim. Dua musim positif, bagi saya dan mereka karena saya telah tumbuh sebagai manusia. Saya ingin terus melakukan yang terbaik dalam balapan berikutnya,” tambah pembalap Italia tersebut.

Kepastian pun akhirnya tiba. Situs resmi MotoGP mengumumkan bila Iannone akan meninggalkan tim yang bermarkas di Hamamatsu itu pada akhir musim 2018.

“Suzuki Motor Corporation mengumumkan kolaborasi dengan Andrea Iannone akan berakhir setelah musim 2018,” demikian pernyataan resmi Suzuki Ecstar.

“Suzuki secara keseluruhan ingin mendoakan terbaik kepada Andrea untuk masa depan yang cerah dan sukses.”

“Selama dua musim balap bersama, Andrea telah memainkan bagian integral dalam pertumbuhan proyek MotoGP Suzuki, serta membantu dalam pengembangan GSX-RR kami.”

“Semua keluarga Suzuki sangat berterima kasih atas bantuannya, dan untuk hasil positif yang dicapai selama kolaborasi.”

Ada kabar bila musim depan Iannone akan berlabuh ke Aprilia, tapi hal itu belum terkonfirmasi.

SHARE