Resmi: Johann Zarco dan Pol Espargaro Satu Tim di KTM

Jerez (Tenaga Kuda) – Setelah sering dibicarakan, Johann Zarco akhirnya benar-benar bergabung dengan KTM mulai MotoGP 2019. Zarco akan menemani Pol Espargaro dan Bradley Smith dipastikan terbuang.

Zarco memang menjadi salah satu pembalap paling diminati di MotoGP saat ini, termasuk oleh KTM. Terlebih Zarco sendiri sudah mengutarakan niatnya untuk menjadi pembalap pabrikan, bukan sekedar pembalap satelit.

Kini, langkah itu menjadi nyata. Zarco kabarnya diberi kontrak 2 tahun oleh KTM.

“Anda selalu ingin mendapatkan pembalap terbaik dan itu jelas Johann yang mengalahkan para pembalap pabrikan dengan motor satelit, serta secara konsisten memenuhi syarat di barisan depan. Artinya, dia merupakan petarung tangguh dan memiliki semangat kuat,” papar KTM Motorsports Director, Pit Beirer.

“Saya yakin bisa mencapai level berikutnya dengan seorang pembalap seperti Johann bersama kami,” tambahnya.

“Ini adalah upaya grup [mendapatkan kesepakatan Zarco]. Kami harus percaya pada kemampuan untuk membangun motor pemenang dan Johann tidak akan datang jika dia tidak melihat dan merasakan kepercayaan itu,” lugas Beirer.

“Kami merasa sangat bertanggung jawab sekarang untuk mendapatkan paket cukup kuat tersebut, agar dia dapat melanjutkan pada level di mana dia berada. Ini adalah target besar kami.”

Sementara Pol Espargaro yang sudah lebih dahulu memperkuat KTM juga telah mendapat kontrak baru untuk dua musim ke depan walau sampai saat ini belum mampu memberi kemenangan pada KTM.

“Sangat mudah bagi saya untuk membuat keputusan ini. Saya tidak memikirkan kemungkinan lain bahkan untuk satu menit,” aku Espargaro.

“Saya tidak dapat menyembunyikan betapa bahagianya saya terlibat dalam proyek luar biasa ini, terlepas dari tantangan dan pekerjaan yang masih harus kami lalui.”

“Saya suka filosofi KTM dan saya ingin terus berusaha mencapai tujuan kami. Saya tidak tahu kapan kami akan dapat melakukannya, tetapi saya yakin kami bisa,” pungkasnya.

SHARE