Resmi, Tim Malaysia SIC Racing Team Jadi Tim Satelit Yamaha

Jakarta (Tenaga Kuda) – Teka-teki tim mana yang akan menggantikan peran Tech3 sebagai tim satelit Yamaha terjawab sudah. Adalah SIC Racing Team yang akan menjadi tim satelit Yamaha mulai MotoGP 2019 mendatang.

Tim balap asal Malaysia tersebut akan menjadi tim satelit Yamaha bermodalkan dua Yamaha M1. Tim ini sebelumnya sudah mengambil alih Angel Nieto Team.

SIC Racing Team sendiri adalah sebuah tim yang dimiliki oleh Sepang International Circuit yang sudah pula eksis sebelumnya di kategori Moto3 dan Moto2 sejak 2014. Di kelas-kelas itu mereka diperkuat oleh Adam Norrodin, Ayumu Sasaki dan Niki Tuuli yang menggantikan Zulfahmi Khairuddin.

Dengan begitu, akan ada 11 tim yang bakal bertarung di musim depan. Adapun Marc VDS kabarnya tidak bisa operasional menyusul konflik internal dan berujung pada hengkangnya Team Principal, Michael Bartholemy.

“Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sepang International Circuit (SIC) pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan, mulai musim MotoGP 2019, SIC akan mengambil alih dua kelas MotoGP dari ANRT,” tulis pernyataan resmi tim seperti dikutip Motorsport.

“Jorge Martinez ‘Aspar’ akan menjabat sebagai Penasihat Olahraga untuk tim MotoGP yang baru ini.”

Angel Nieto Team yang dahulu bernama Aspar memang dibentuk oleh Martinez. Tim ini sudah bergabung di MotoGP pada 2010 dan telah pula menjadi tim satelit Ducati, Honda dan Aprilia.

Meski begitu hingga sekarang mereka belum pernah merasakan podium.

Rumor mengatakan bila rookie Franco Morbidelli akan bergabung bersama mereka. Ada pula nama Dani Pedrosa yang memang belum menentukan masa depannya.

SHARE