Review Honda Mobilio 2019 : Gak Akan Tau Kalau Tidak Diperhatikan

Honda Mobilio 2019

Jakarta (TenagaKuda) – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan Honda Mobilio 2019 pada 21 Februari 2019 silam. Dan tak lama berselang, tim TenagaKuda.com pun mendapat kesempatan untuk mencoba mobil baru Honda ini.

“Apa yang berubah dari New Honda Mobilio 2019 ini?” itu pertanyaan yang ada dibenak kami ketika berhadapan langsung dengan jejeran unit New Mobilio saat acara Media Test Drive yang dilakukan HPM pada 27 Februari 2019.

Honda Mobilio 2019Sebelum ngegas mobil ini dengan rute Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, kemudian menuju BSD, lalu bertolak ke Pantai Indah Kapuk, dan selanjutnya finish di Ancol Taman Impian, kami benar-benar memperhatikan setiap detil dari mobil ini. Cuma buat tau apa yang berubah dari mobil ini dibanding Mobilio sebelumnya.

Dan akhirnya, kami pun mendapat sejumlah jawaban. Memang benar ada beberapa hal yang berubah dari Mobilio facelift ini, baik dari sisi eksterior maupun interior. Ok, mari kita ulas lebih dalam.

Honda Mobilio 2019Eksterior

Unit New Honda Mobilio 2019 yang kami uji adalah yang tipe E, sehingga perubahannya memang tidak terlalu mencolok dibanding tipe RS. Misalnya saja untuk lampu utama sekarang sudah pakai New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light.

Sepintas lampu baru ini tidak terlihat berbeda dibanding lampu Mobilio sebelumnya. Kami harus sedikit memperhatikan baru bisa terlihat bedanya setelah dipakai Projector.

Honda Mobilio 2019Kemudian yang mudah terlihat adalah penggunaan pelek baru dengan desian padanan polish dan dark grey. Ukurannya tetap 15 inci tapi dengan desain baru ini, ya boleh lah sebagai identitas kalau ini Mobilio tahun produksi 2019.

Saat lagi jongkok untuk memperhatikan desian pelek baru tersebut, kami juga akhirnya menemukan hal yang beda lagi pada New Mobilio ini. Yaitu penggunaan Under Spoiler pada bumper depan. Spoiler baru ini ternyata juga dipasang pada bumper belakang. Tak lupa Honda juga menambah side skirt pada bagian sisi mobil.

Honda Mobilio 2019Uniknya, untuk New Mobilio tipe tertiggi yakni RS tambahan spoiler bodi bagian bawah ini tidak ada. Mungkin karena tipe RS sebelumnya sudah pakai under spoiler dan sideskirt. Tipe RS juga mengalami ubahan desian pelek, hanya saja modelnya berbeda dengan tipe E. Selanjunya tipe RS lapu belakang ada aksen smoke dan ada antena Shark Fin baru.

Honda Mobilio 2019Interior

Setelah yakin gak nemu hal yang berubah lainnya, kami pun masuk ke ruang kabin New Honda Mobilio 2019. Apa bedanya lagi sama yang lama? Perasaan itu muncul lagi. Karena secara layout dashboard tidak ada yang berubah. Meter cluster juga tidak berubah. Desain jok pun masih sama.

Tapi ternyata New Mobilio kini sudah menggunakan New 6,2” Resistive Touchscreen Display Audio yang mendukung berbagai fitur seperti Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD.

Honda Mobilio 2019Kemudian kalau diingat-ingat, warna baru pada bagian dashboard dan interior yang berwarna hitam dan ivory (two-tone) juga jadi identitas bagi New Mobilio. Tanpa sadar, ternyata pola kain baru yang melapisi seluruh kursi kabin juga berbeda.

Nah khusus tipe RS, dashboard ditambah aksen orange. Selain itu seluruh joknya juga pakai kain dnegan jahitan orange. Kemudian di dashboard juga pakai headunit baru tapi ukuran monitornya 8 inci.

Baik tipe E maupun tipe RS keduanya juga sudah pakai AC model digital. Terlihat modern dan kekinian.

Honda Mobilio 2019Mesin

Sama persis! Itulah yang kami rasakan ketika berad adibalik kemudi New Honda Mobilio 2019. Posisi duduk, visibilitas, akomodasi, dan feeling mengemudi sama persis dengan Mobilio sebelumnya. Bahkan masih tetap sama dengan Mobilio yang pertama kali diluncurkan.

Mungkin ini karena Honda masih ogah otak atik mesin 1.5L i-VTEC bertenaga 118 PS pada 6.600 rpm dari mobil tujuh penumpang ini. Transmisi CVT with Earth Dreams Technology yang dipakai juga masih memberikan akselerasi lembut saat perpindahan antar giginya.

Honda Mobilio 2019Harga

Berikut harga on the road Jakarta New Honda Mobilio 2019 :

  • S MT : Rp 194.000.000
  • E MT : Rp 214.500.000
  • E CVT : Rp 225.500.000
  • RS MT : Rp 237.500.000
  • RS CVT : Rp 248.000.000
SHARE